Penyelenggaraan Pengarahan Kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKPTB) CPNS Inspektorat Jenderal KLHK

Senin, 9 Mei 2022

Jakarta, 9 Mei 2022- Bagian Umum dan Kepatuhan Internal Itjen KLHK menyelenggarakan rapat Pembukaan dan Pengarahan Kegiatan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) bagi Calon Pegawai  Negeri  Sipil (CPNS) Tahun  2021, kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal KLHK Ir. Noer Ady Wardojo, M.Sc, dalam arahannya Sekitjen menekankan perlunya pembekalan bagi CPNS agar bisa mengetahui instansi tempat mereka bekerja dan bagaimana ke depan bisa berkerja bersama-sama untuk organisasi yang lebih baik.

Berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal KLHK nomor PG.2/ROPEG/AK/PEG.0/3/2022 tentang Panggilan Melaksanakan Tugas Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja dan Calon Pegawai Negeri Sipil KLHK Tahun Anggaran 2021, diinformasikan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menerima 974 CPNS golongan II dan III, dan untuk  Inspektorat Jenderal KLHK CPNS yang diterima sebanyak  12 CPNS dengan rincian golongan III sebanyak 3 orang dan golongan II sebanyak 9 orang.

Penguatan Kegiatan Teknis Bidang Tugas (PKTBT) merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembelajaran mandiri oleh peserta melalui sistem LMS (e-Learning Management System) melalui kegiatan Massive Open Online Course dan terakhir adalah kegiatan Latihan Dasar CPNS dengan metode Blanded Learning.

Teknis dan Materi penyelenggaraan PKTBT yang diselenggaran secara serentak diseluruh Satker KLHK mulai tanggal 9 sd. 31 Mei 2022 ini meliputi materi administratif seperti kepegawaian, tata naskah, keuangan dan BMN, materi Substantif seperti Tusi organisasi serta hal-hal terkait pelaporan. Pada kesempatan ini 12 CPNS didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Wilayah dan Invertigasi serta para mentor yang bertanggung jawab atas tugas dan fungsi masing-masing. (NN Wijayanti)

 

 

 


BAGIKAN

BERI KOMENTAR