Implementasi Pengarusutamaaan Gender (PUG) Triwulan I tahun 2022

Rabu, 18 Mei 2022

Jakarta, ITJEN KLHK – Rapat Implementasi Pengarusutamaaan Gender (PUG) Triwulan I tahun 2022 yang dilakukan secara Hybrid di Ruang Rapat Command Center dan via zoometting (18/05/2022). Membahas rencana aksi PUG lingkup Itjen diantaranya Kampanye Implementasi PUG Lingkup Itjen Melalui Berbagai Media dan Peningkatan Kapsitas PUG Bagi APIP melalui pelatihan kantor sendiri, webinar serta studi banding ke Kementarian, Lembaga ataupun Pemerintah Daerah yang ada di Jakarta.

Pada kesempatan ini juga Kepala Bagian Rencana Informasi dan Hasil Pengawasan Hamdan Syukri Batubara yang sekaligus Ketua Sub Kelompok Kerja PUG Itjen KLHK mencoba mengangkat tema “Integritas Dalam Kesetaraan” sebagai tagline yang digunkan untuk campaign PUG Itjen kedepannya yang dalam waktu dekat akan dilakukan launching tagline tersebut. Pada kesempatan ini juga Hamdan Syukri Batubara juga memaparkan realisasi kegiatan PUG Triwulan I tahun 2022 dan data terpilah pegawai lingkup Itjen berupa sebaran pegawai Itjen KLHK berdasarkan Jabatan dan berdasarkan Pendidikannya.

Rencana Aksi PUG lingkup Itjen KLHK terdiri dari beberapa bidang antara lain, Bidang Perancanaan, Bidang Implementasi dan Bidang Evaluasi dan Pelaporan. “Kegiatan-kegiatan hal ini merupakan komitmen dan semangat dalam meningkatkan implemtasi PUG Itjen KLHK dan diharapkan semakin dirasakan seluruh pegawai Lingkup Itjen KLHK.” Ungkap Ferianingsih dalam Rapat implementasi Pengarus Utamaan Gender Triwulan I tahun 2022. (R-Putra)


BAGIKAN

BERI KOMENTAR