Reviu Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Pagu Alokasi Anggaran T.A 2016
Reviu Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Pagu Alokasi Anggaran T.A 2016

Selasa, 19 Januari 2016


Pada tanggal 12-14 Oktober 2015 Inspektorat Jenderal telah menyelenggarakan kegiatan reviu Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Pagu Anggaran T.A 2016 Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bertempat di Hotel Menara Peninsula, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan seluruh Eselon I Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. terdiri atas:

a. Sekretariat Jenderal;

b. Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan;

c. Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem;

d. Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung;

e. Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari;

f. Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan;

g. Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya;

h. Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim;

i. Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan;

j. Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan;

k. Inspektorat Jenderal;

l. Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;

m. Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi;


Kegiatan Reviu RKA-K/L merupakan mandat dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 143/PMK.02/2015 tentang Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga dan Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dimana peran APIP pada masing-masing Kementerian/Lembaga untuk mencermati ketepatan penerapan Bagan Akun Standar (BAS), penetapan indikator kinerja dan penggunaan standar biaya dalam perencanaan anggaran yang dituangkan dalam bentuk dokumen RKA K/L.

Peraturan Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor : P.02/ITJEN-SETITJEN/2015 tanggal 7 Oktober 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Reviu Rancana Kerja dan Anggaran Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dengan demikian diharapkan setiap realisasi belanja akan sesuai dengan jenis anggaran belanja dan untuk meningkatkan kualitas perencanaan penganggaran melalui pelaksanaan reviu RKA-K/L.

 


Sambutan sekaligus Pembukaan Reviu RKA KL oleh Imam Hendargo Abu Ismoyo (Inspektur Jenderal)

 

Helmy Basalamah (Kepala Biro Perencanaan KLHK) Ir. Abdul Hakim, M.For.St (Sekretaris Itjen), Adi Prasetyo (Kasibdit Anggaran Kementerian Keuangan)

 

Laporan Kepala Bagian Program dan Pelaporan Dra. Lien Rosalina,MM selaku Ketua Panitia Reviu RKA K/L Kementarian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Ir. Edi Muchtar Rosjadi (Kepala Bagian PTL), Ir, Wisnu Prastowo,MF (Inspektur Wilayah IV), Yazid Nurhuda (Inspektur Wilayah III)

 

DR. Drs. Budi Riyanto,SH., MM. (Inspektur Wilayah II) Ir. Juli Haryono, M.Si (Kepala Bagian ALHP), Ir. Deddy Sufredi, M.Si (Inspektur Investigasi)

 

Pengendali Teknis Inspektorat Wilayah : Ir. E Hambali Rathana Abdullah, M.M, Ir. Subagyo, Ir. Burhanuddin, MM, Ir. Joko Purwono, M.Si

Dra. Lien Rosalina, MM (Kepala Bagian Program dan Pelaporan), Widodo, S.Hut., M.Si (Kasubbag Program) (, Osten Sianipar, SH.,M.Si Kasubbag Data & Pelaporan), Mia Indria Pramesti, S.Hut. (Staf PP)

 

 

Kegiatan Reviu RKA K/L Eselon oleh Auditor Wilayah Kegiatan Reviu RKA K/L Eselon oleh Auditor Wilayah





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n