PPRG Diharapkan Membantu Audit Kinerja
itjen klhk
Koordinator Bidang Inovasi Pokja PUG Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Ir. Indriastuti, MM, mewakili Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sekitjen) KLHK secara resmi menutup kegiatan Pendidikan & Pelatihan Pengawasan  Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)
PPRG Diharapkan Membantu Audit Kinerja

Rabu, 30 Oktober 2019


Bogor, Itjen -- Koordinator Bidang Inovasi Pokja PUG Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Ir. Indriastuti, MM, mewakili Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sekitjen) KLHK secara resmi menutup kegiatan Pendidikan & Pelatihan Pengawasan  Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG). 

Dalam sambutannya Indriastuti menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta setelah selesai nantinya dapat menerapkan PUG menjadi aspek pengawasan (audit, reviu, evaluasi, dan monitoring) sehingga harapan kita kedepan pelaksanaan Pengarus Utamaan Gender di lingkungan Itjen KLHK ataupun K/L menjadi lebih baik.  Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 29 dan 30 Oktober 2019 di Swiss Bell Hotel Bogor.

Dengan implementasi PPRG diharapkan perencanaan dan penganggaran dapat lebih ekonomis, efektif, efisien serta mengurangi kesenjangan penerima manfaat pembangunan (ekuiti).

Terdapat 2 (dua) peran penting Inspektorat Jenderal dalam PPRG yaitu, pertama sebagai penelaah dalam reviu RKA-K/L pada proses penganggaran, kedua sebagai auditor dalam proses pengawasan. 

Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta Diklat yang berasal dari perwakilan auditor, Pejabat  Struktural, Staf Sekretariat Itjen Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan  (KLHK) dan perwakilan 3 (Tiga) Kementerian/ Lembaga yang memperoleh Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, dengan 4 (empat) orang narasumber.

Indriastuti sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya pelatihan PPRG ini dapat membantu auditor dalam melaksanakan audit kinerja nantinya, dimana Inspektorat Jenderal merupakan stakeholder penting dalam upaya penguatan pelaksanaan dan pelembagaan PPRG dalam sistem perencanaan dan penganggaran. (feria)


 




TAGGING :



Salin Tautan :




test itjen klhk,pprg

LAINNYA
KICK OFF MEETING PENILAIAN MANDIRI MATURITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERINTEGRASI KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN TAHUN ANGGARAN 2024

Kategori :

Jakarta, 8 Mei 2024 -- Hari ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan acara kick off meeting untuk penilaian mandiri maturitas sistem pengendalian intern...


“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


id_folder : -----n