Pemantauan SPIP Triwulan I
Pemantauan SPIP Triwulan I

Rabu, 21 April 2021


Iten KLHK, Jakarta- Pemantauan pengendalian intern merupakan unsur pengendalian kelima atau terakhir, untuk memastikan bahwa sistem pengendalian intern dilingkup Itjen  telah berjalan sesuai dengan yang telah dirancang di dalam desain penyelenggaraan SPIP, maka setiap triwulan dilaksanakan pemanntauan pengendalian intern yang dilaksanakan oleh Satgas SPIP.

Pengendalian intern sendiri merupakan proses penilaian atas mutu kinerja sistem pengendalian intern pemerintah dan proses yang memberikan keyakinan bahwa tindakan mengatasi risiko telah dilaksanakan secara efektif.

Pada hari Rabu, 21 April 2021 telah dilaksanakan rapat pemantauan penyelenggaran pengendalian intern Triwulan I Tahun 2021 yang dipimpin oleh Kepala Subbagian Data dan Pelaporan Ferianingsih, SE., M.Pd membuka rapat Satuan Tugas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (Satgas SPIP) via aplikasi Zoom.

Rapat yang melibatkan seluruh Tim Satgas SPIP ini membahas sejauh mana efektifitas Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengendalian yang telah ditetapkan untuk memitgasi risiko.

SOP tersebut  terdiri dari:
1. Risiko yang akan diatasi;
2. Kebjiakan pengendalian; dan
3. Prosedur pelaksanaan kebijakan pengendalian.

Dalam kesempatan ini, SOP Pengendalian yang dibahas meliputi SOP Pengendalian Wilayah I, II, III dan IV serta SOP Bagian yang terdiri dari Bagian Umum, Program dan Pelaporan, ALHP dan PTL.

[Penulis : Romi ]





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n