Laporan Hasil Evaluasi Kepuasan Penggunaan Jasa Pengawasan
Laporan Hasil Evaluasi Kepuasan Penggunaan Jasa Pengawasan
Jumat, 8 April 2022
Reformasi birokrasi dalam bidang pengawasan bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, serta nepotisme (clean government).
Efektifitas peran APIP tersebut menuntut APIP memiliki kapabilitas yang memadai. Target kapabilitas APIP Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) adalah berada pada level 4 pada tahun 2023, sebagaimana dicanangkan dalam Rencana Strategis KLHK tahun 2020-2024.
Dalam rangka memantapkan pencapaian level 3 yang telah dicapai pada tahun 2018 menuju level 4 pada tahun 2023, maka diperlukan media evaluasi guna memastikan bahwa pelaksanaan pengawasan telah berjalan sesuai standar yang berlaku. Kegiatan evaluasi berupa survey kepuasan pengguna jasa pengawasan ini dilakukan sebagai salah satu media dalam mengukur kepuasan pengguna jasa pengawasan atas layanan APIP serta diukur keberhasilannya secara periodik. Selanjutnya penilaian dan umpan balik dari pengguna jasa pengawasan tersebut dijadikan bahan untuk analisis kebutuhan stakeholder, pengembangan sistem dan implementasi di tahun berikutnya.
Tentang : Bergerak Maju, Songsong Masa Depan Gemilang Kategori :
Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sukses menggelar acara bertajuk ITJEN Healthy Day 2024: A Day to Remember pada tanggal 19 Desember 2024 di Arbo...
TEGUHKAN KOMITMEN BERANTAS KORUPSI UNTUK INDONESIA MAJU
Kategori :
Tahukah kamu,
logo Hari Antikorupsi Tahun 2024 memiliki filosofi mendalam yang menggambarkan tekad dan semangat bangsa Indonesia dalam melawan korupsi?
Terdapat empat elemen...
LANGKAH BARU UNTUK MASA DEPAN YANG BERKELANJUTAN 🌱🌳
Kategori :
Sobat Hijau✨
Kabar baik datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)! Dengan semangat mendorong pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan, ser...