In House Training Pembuatan Flyer
In House Training Pembuatan Flyer

Selasa, 11 Oktober 2022


Sebagai bagian program peningkatan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS dan demi mencapai kesejahteraan nasional. Itjen KLHK berinisiasi untuk bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Itjen KLHK menyelenggarakan "In House Training Pembuatan Flyer." Sebagaimana kita ketahui flyer di era saat ini merupkan sarana promosi media yang efektif.

Apa Itu Flyer?

Flyer adalah media promosi yang mirip dengan brosur dan pamflet. Bila brosur memiliki ukuran yang besar, flyer adalah rata-rata hanya seukuran kertas A4 tanpa lipatan sama sekali. Isi dari flyer adalah lebih singkat dan ringkas daripada media promosi lainnya. Flyer merupakan salah satu marketing tools yang dirancang secara tepat dan efektif untuk menyampaikan pesan informatif kepada pembacanya. Flyer memiliki kelebihan antara lain:

  1. Berisi informasi yang lengkap walaupun ukurannya kecil.
  2. Mudah untuk dilihat di mana saja karena bersifat digital dan tersimpan di gawai.
  3. Memberikan gambaran yang ditawarkan oleh perusahaan kepada pembacanya.
  4. Pembaca e-flyer bisa mengatur tempo dalam membaca.
  5. Informasi yang ada di dalam e-flyer dapat dilihat ulang dan dibaca dengan teliti.
  6. Penyerapan informasi secara menyeluruh dan efektif.
  7. Menjangkau audiens lebih luas.
  8. Menghemat biaya promosi.
  9. Dari segi distribusi, e-flyer lebih cepat, massif, dan fokus ke penerimanya.

 

Flyer ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu flyer cetak dan e-flyer:

Flyer Cetak adalah marketing tools yang dicetak fisik dalam jumlah besar dan dibagikan kepada banyak orang dan biasanya dilakukan di tempat umum seperti taman, mal, dan sebagainya.

E-Flyer adalah marketing tools yang cara penyampaian ke customer melalui media digital, seperti email, Instagram, Facebook, hingga website.

Flyer cetak dan E-Flyer berukuran tidak terlalu besar, diharapkan mereka yang menerima pemberitahuan penawaran dan informasi akan dengan mudah membacanya dalam flyer tersebut. Informasi yang dimuat dalam flyer adalah segala yang mudah diingat. Selain itu, dalam flyer adalah akan selalu memuat slogan “catchy” yang memiliki tujuan memengaruhi pembaca. Bila digunakan untuk promosi produk, flyer ditujukan untuk memengaruhi pembaca agar membelinya.

Fungsi E-Flyer

Sudah disebutkan di atas bahwa pengertian pengertian e-flyer adalah untuk media pemasaran. Berikut ini beberapa fungsi e-flyer, antara lain:

  1. Memperkenalkan produk, jasa, atau event kepada masyarakat dan customer.
  2. Digunakan untuk menawarkan produk atau jasa kepada masyarakat dan customer.
  3. Berperan sebagai media promosi praktis—digital marketing.
  4. Tidak merepotkan atau membebani orang yang menerima e-flyer ini.

Pada kesempatan In House Traning kali ini, untuk membuat flyer sangatlah mudah dengan memakai Aplikasi bernama "CANVA" Aplikasi yang dapat di unduh pada play Store untuk pengguna Smartphone Android dan dapat juga diunduh melalui  App Store untuk pengguna IPhone.

Jadi, jangan sampai terlewatkan acaranya Pembuatan Flyer ini ya! Bersama narasumber Mas Onggo @bocahsawah kita bersama-sama belajar mendesain flyer yang Catchy, Seru dan meng-Asikan! Registrasi sekarang juga pada tautan berikut ini : https://bit.ly/IHT_13Okt

[Penulis : R-Putra]





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n