Aksi Penanaman Pohon Serentak Memperingati Hari Lahan Basah Sedunia 2024
Aksi Penanaman Pohon Serentak Memperingati Hari Lahan Basah Sedunia 2024

Jumat, 2 Februari 2024


Lampung--Aksi penanaman pohon serentak diadakan KLHK sekaligus memperingati hari lahan basah sedunia tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 2 Februari 2024.

Inspektur Jenderal mewakili Menteri LHK memimpin pelaksanaan penanaman yang dilakukan di kawasan lindung wisata hutan Sidodadi Cuku Nyi Nyi Pesawaran-Lampung dan dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kehutanan, Bupati Pasawaran, para Inspektur Wilayah, Investigasi dan Sekretaris Itjen serta dari satker UPT Lampung, TNI/Polri dan green ambassador Lampung, dengan total peserta kurang lebih sebanyak 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut ada dua jenis pohon yang ditanam yaitu jenis Rhizophora Apiculata dan Rhizhopora Stylosa dan ditanam menggunakan teknik baru, yang hari ini secara resmi dilaunching yaitu ‘teknik pembibitan rumpun’.

Teknik Pembibitan Rumpun merupakan teknik menanam bibit dalam satu rumpun yang berisi 25 bibit pohon. Banyak keunggulan menggunakan teknik ini, selain tanaman akan lebih tahan goncangan sehingga mudah beradaptasi dan persentase tumbuh akan lebih tinggi, teknik ini juga dinilai lebih ekonomis karena tidak membutuhkan ajir.

Seperti pesan Menteri LHK dalam sambutannya “Menanam pohon tidaklah berat, merawat dan menjaga pohon untuk tetap tumbuh akan menuai kebaikan jadi mari kita mulai tanam pohon”. (NN Wijayanti/MM Abdurrohim)





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n