PEMBINAAN SATKER SULAWESI, MALUKU, MALUKU UTARA, PAPUA DAN PAPUA BARAT

badar 26 Jul, 2018 2018, BERITA

Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada hari Kamis, 26 Juli 2018, bertempat di Amaryllis Hall Hotel Grand Clarion Makassar  Sulawesi Selatan, melakukan pembinaan kepada pegawai Lingkup Satker Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan papua Barat. Pada pembinaan kali ini, Tim Itjen yang dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal KLHK Dr. Ir. Ilyas Asaad MP., MH. menyampaikan materi pembinaan tentang Pengawasan Internal dengan tema Wujudkan Penyelenggaraan Kegiatan Secara Efektif, Efisien, dan Akuntabel Dalam Koridor Opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada seluruh Kepala Satker KLHK yang ada di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Dalam paparannya, Inspektur Jenderal menyampaikan arahan  agar meningkatkan koordinasi terutama bagi Eselon I (Ditjen PSKL, PHLHK, PPI), sehingga dapat  memperkuat pimpinan dan sumber  daya manusia, serta dapat menempatkan diri sesuai strata; bawahan untuk menghargai pimpinan; pimpinan untuk membimbing bawahan. Koordinasi dan komunikasi harus baik satu sama lainnya, begitu juga UPT dengan Dinas kehutanan setempat.

Inspektur Jenderal menyampaikan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya, dalam pembuatan perijinan harus berhati-hati (cermati isinya kewajiban pemegang ijin), setiap pelaksanaan kegiatan harus segera membuat  pertanggungjwaban melalui pelaporan dan terdokumentasi secara lengkap, baik berupa kegiatan perjalanan dinas maupun kegiatan lainnya.

Inspektur Jenderal juga menekankan pola kerja Investigasi untuk memeriksa pengadu serta melakukan penelusuran terlebih dahulu. Tahun ini, Inspektorat Jenderal akan membuat ruang lebih banyak untuk pendampingan dan pembinaan pada setiap satker KLHK guna memastikan jangan sampai terjadi temuan berulang, dan jika ada temuan material yang tidak disengaja segera diselesaikan secepatnya agar tidak muncul dalam laporan. Inspektur Jenderal berharap efektifitas program-program Satker harus menonjol dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Pembinaan Inspektur Jenderal KLHK Dr. Ir. Ilyas Asaad MP., MH. didampingi para Inspektur Wilayah Itjen KLHK.

Dari Kiri Ke Kanan :Didampingi  Inspektur Wilayah II (Ir. Sumarto, MM.) dan Inspektur Wilayah III (Dr. Ir. Suhaeri, B.Sc.,M.Si.) Inspektur  Investigasi (Drs. Muhammad Yunus, M.Si.), Inspektur Wilayah I (Ir. Edy Subagyo, M.P) dan Inspektur Wilayah IV (Ir. Wisnu Prastowo, M.F)

Peserta Lingkup Satker Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan papua Barat. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *