Wujudkan Tertib Pengelolaan BMN, Itjen KLHK Selenggarakan Rapat Kerja BMN dan PBJ
Wujudkan Tertib Pengelolaan BMN, Itjen KLHK Selenggarakan Rapat Kerja BMN dan PBJ

Rabu, 25 Januari 2023


Yogyakarta, ITJEN KLHK (24/01/2023) – Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan Rapat Kerja Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Tahun 2023 di The Alana Hotel, DI Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan tertib administrasi dan terjaminnya pengamanan aset BMN lingkup Inspektorat Jenderal Kementerian LHK.

Rapat kerja pengelolaan BMN dan PBJ dipimpin oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal dan dihadiri oleh para Kepala Subbagian Tata Usaha seluruh Inspektorat Wilayah dan Inspektorat Investigasi, Biro Umum KLHK serta tim pengelola BMN Inspektorat Jenderal Kementerian LHK.

Pada rapat tersebut, Marjoko selaku Kepala Bagian Umum dan Kepatuhan Internal (UKI) sekaligus PPK menyampaikan agar seluruh Inspektorat Wilayah dan Inspektorat Investigasi melakukan pengelolaan BMN dan pengelolaan PBJ serta selalu berkoordinasi dengan Sekretariat Inspektorat Jenderal sebagai penanggungjawabnya. 

Marjoko menyampaikan beberapa rencana aksi pengelolaan BMN tahun 2023, diantaranya adalah penetapan Belanja Modal, penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK) kegiatan untuk Inspektorat Wilayah dan Inspektorat Investigasi serta finalisasi Rencana Umum Pengadaan.

Secara terpisah melalui aplikasi zoom, Sekretaris Itjen Noer Adi Wardojo menyampaikan “Kerangka Acuan Kerja (KAK) semua rencana PBJ harus sudah tersusun, serta diharapkan Rencana Umum Pengadaaan juga sudah diunggah 100% sehingga tahun 2023 semua rencana pengadaan kita siap untuk dieksekusi”.

Diakhir rapat beliau berharap bahwa kegiatan rapat kerja pengelolaan BMN dan PBJ ini dapat mewujudkan tertib pengelolaan BMN Inspektorat Jenderal KLHK semakin lebih baik. 

[Penulis : NN Wijayanti  I Editor : JoY )





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n