Exit Meeting Telaah Sejawat Ekstern Oleh Itjen Kemendikbudristek
Exit Meeting Telaah Sejawat Ekstern Oleh Itjen Kemendikbudristek

Kamis, 10 November 2022


Telaah Sejawat Ekstern adalah kegiatan yang sangat penting untuk menjaga mutu hasil audit APIP, dimana hasil dari telaah sejawat akan diperoleh keyakinan bahwa pelaksanaan kegiatan audit telah sesuai dengan standar audit serta diketahuinya penerapan kode etik auditor internal.

Telaah sejawat bagi kami adalah “moment of truth” terhadap aktivitas pengawasan intern di organisasi yang saya pimpin, mengingat penilaian oleh pihak independen akan mencerminkan obyektivitas dan menihilkan bias penilaian Exit Meeting Telaah sejawat Esktern yang telah dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 10 November 2022 bertempat di Ruang rapat itjen KLHK, ini merupakan cerminan atau petunjuk “moment of truth” untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian aktivitas pengawasan intern kami dengan Standar dan area for improvement sehingga kami bisa memitigasi risiko audit intern (false assurance, audit failure, dan reputation risk).

Apresiasi disampaikan kepada Tim Telaah Sejawat Ekstern Tahun 2022 dari Itjen Kemendikbudristek atas sharing knowledge yang disampaikan atas praktik terbaik (best practise) pengawasan intern di Itjen Kemendikbudristek serta saran/rekomendasi yang diberikan berdasarkan hasil penilaian telaah sejawat yang telah dilaksanakan.

Sharing knowledge dan penilaian tersebut tentunya akan menjadi sebuah inspire and encourage (menginspirasi dan mendorong) untuk bisa lebih baik ke depannya serta selalu memperbaiki diri dan berbenah agar kita “pantas” menyandang APIP yang profesional.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan di KLHK terutama para pimpinan unit kerja selaku klien pengawasan yang telah menyampaikan saran/masukan/harapan melalui kuisioner survey kepuasan pemangku kepentingan. 

Dari Hasil penilaian oleh Tim Telaah Sejawat Ekstern Tahun 2022 dari Itjen Kemendikbudristek diperoleh nilai 85,72 (baik).
 





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n