Entry Meeting Audit Kinerja Tahun 2020 dan 2021 Satuan Kerja Lingkup Provinsi Bali

Jumat, 28 Mei 2021

Denpasar, 28/05/2001 – Inspektorat Wilayah II Inspektorat Jenderal KLHK akan melakukan audit kinerja pada Satuan Kerja (Satker) KLHK Provinsi Bali, kegiatan dimulai dengan entry meeting yang dipimpin langsung oleh Inspektur Wilayah II, Ir. Sumarto, MM dan dihadiri oleh seluruh Satker KLHK Provinsi Bali.

Dalam paparannya Inspektur Wilayah II menyampaikan arahan Presiden RI dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 yaitu:

  1. BPKP dan APIP diharapkan mampu mengawal dan  memberikan solusi yang tepat bagi K/L untuk merealisasikan dan mempercepat belanja pemerintah.
  2.  Pengawalan BPKP dan APIP terhadap perencanaan program harus dilakukan sejak awal sehingga program yang direncanakan memiliki tolok ukur keberhasilan yang jelas dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. BPKP dan APIP untuk memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas data yang dikelola oleh pemerintah  (Integrasi dan sinkronisasi basis data antarprogram).

Selain hal tersebut Presiden juga menyampaikan pesan kepada Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) agar seluruh jajaran APIP untuk  membantu mencapai tujuan pembangunan pemerintah, bukan menakut-nakuti dan mencari-cari kesalahan serta harus bertindak dan mengawasi sebelum terjadi sebuah kesalahan. APIP juga diminta untuk mengawaal percepatan belanja pemerintah, kualitas perencanaan, dan meningkatkan kualitas akurasi data.



peserta_2.jpeg



BAGIKAN

BERI KOMENTAR