Dengan Silaturahmi Kita Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja Itjen KLHK
Dengan Silaturahmi Kita Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja Itjen KLHK

Selasa, 18 Mei 2021


Jakarta, 18/5/2021 – Momentum Idul Fitri 1442 H oleh Inspektorat Jenderal KLHK dikemas dalam acara halal Bihalal digelar secara virtual, adapun tema yang diusung pada kesempatan tahun ini, “Dengan Silaturahmi Kita Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja Inspektorat Jenderal KLHK.”

Dalam kesempatan yang penuh keakraban ini, Inspektur Jenderal Ibu Laksmi Wijayanti menyampaikan pentingnya budaya kebersamaan sebagai tuntutan di era birokrasi berbasis Information Technology (IT), serta fleksibel working space yang tidak boleh dilupakan. 

Kita mungkin sudah banyak dimudahkan dengan teknologi, tapi jangan sampai menghilangkan silaturahmi, kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan secara virtual seperti ini jangan dijadikan sebagai sebuah ritual saja, namun maknanya sering terlupakan. ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kerja yang lebih baik.

Saat ini Itjen KLHK sudah banyak diminta untuk menjadi contoh dalam penerapan Reformasi Birokrasi. Pertanyaannya seperti apa? Kita yang harus siapkan, jadi intinya setelah ini kita langsung on kegiatan pengawasan.

Selanjutnya, dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), tidak hanya untuk auditor saja, namun juga pegawai lain yang berada dalam dukungan manajemen. Tahapan yang akan dirapikan melingkupi terkait Analisa Beban Kerja (ABK), jabatan dan sistem salary. Kita juga harus melakukan pembenahan dari sisi sistem yaitu dengan upgrade IT dan upgrade Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK).

Terkait pandemi, kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi contoh penegakan Protokol Kesehatan (prokes) di lingkungan rumah masing-masing dan tetap wajib taat prokes walaupun sudah di vaksin.

Diakhir sambutanya, beliau menyampaikan bahwa citra Inspektorat Jenderal KLHK sudah berubah di rekan klien pengawasan, lebih friendly, ramah, kesan menolong dalam memberikan layanan konsultansi sehingga kesan lama sebagai watch dog sudah tidak ada.

Acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan Tausiyah dari KH. Abah Raodl Bahar Bakry dan ditutup doa bersama.

[Penulis : Romi | Editor : JOY]





Salin Tautan :




test

LAINNYA
“Emang Boleh.. ASN se-Frugal dan se-Minimalist Living Itu? (Solusi Menikmati, Mensyukuri dan Menghargai Kehidupan)”

Kategori :

Hi #Itjeners! Di era sekarang ini, siapa sih yang gak tau istilah gaya hidup yang lagi Hits a.k.a kekinian Frugal Living dan Zero Waste? Mimin yakin sebagaian besar sudah...


Hari Bakti Rimbawan ke-41

Kategori :

Jakart, 22 Maret 2024 -- Hari Bakti Rimbawan ke-41 disambut dengan semangat yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan. Acara Bakti Sosial yang diadakan untuk merayaka...


Aksi Bersih Negeri di Pulau Kemaro

Kategori :

Palembang – Ratusan masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa kalangan mengikuti aksi bersih-bersih serentak dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 202...


id_folder : -----n