Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia

Rapid Tes Itjen KLHK, Seluruh 231 Pegawai Non-Reaktif

Selasa, 30 Juni 2020

Ir. Laksmi, "Ini merupakan bagian dari upaya kita menjaga produktivitas dan pelaksanaan tugas-tugas inspektorat."

Rapid Tes Itjen KLHK, Seluruh 231 Pegawai Non-Reaktif
Itjen KLHK
Plt. Irjen KLHK, Ir. Laksmi Wijayanti mengikuti rapid tes

JAKARTA – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan skrining dengan melakukan rapid test dan swab PCR. Skrining diikuti oleh 231 pejabat dan pegawai ini dilakukan pada Jumat (26/6/2020) dan Senin (29/6/2020).

Pada periode pertama, sebanyak 134 pegawai menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis RS Pelni, yang dipimpin oleh dr. Ekawati di Ruang Sonokeling, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Sebanyak 97 pegawai lainnya, melaksanakan tes pada Senin (29/6/2020) di ruang rapat Itjen KLHK.

Plt. Inspektur Jenderal KLHK, Ir. Laksmi Wijayanti tidak ketinggalan mengikuti skrining tersebut. “Ini bagian dari upaya kita semua untuk terus menjaga produktivitas dan pelaksanaan tugas-tugas inspektorat,” katanya.

Upaya-upaya pencegahan terus dilakukan di lingkup Itjen KLHK dengan mematuhi protokol adaptasi kenormalan baru. “Upaya dilakukan bukan saja untuk kalangan internal, tetapi juga pada saat menjalankan aktivitas yang melibatkan pihak lain,” kata Ir. Laksmi.

Dari laporan dari tim RS Pelni yang disampaikan Selasa (30/6/2020), kabar menggembirakan muncul. “Seluruh 231 orang pegawai Inspektorat Jenderal KLHK, dinyatakan non-reaktif,” kata Sekretariat Inspektorat Jenderal KLHK, Dr. Murdiyono. (Feria/Itjen)*

KATA KUNCI
BAGIKAN
BERI KOMENTAR


© 2020 ITJEN KLHK RI